cara kerja di luar negeri

Panduan Tarik Tunai Kartu Kredit di ATM Supaya Aman

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan tarik tunai dengan kartu kredit, pastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan uang tersebut dan Anda dapat menggantinya dalam waktu yang ditentukan. Karena setiap aktivitas tarik tunai yang Anda lakukan akan dikenakan biaya sebesar 2% hingga 4% dari jumlah uang yang Anda gunakan tergantung bank mana yang Anda pilih untuk membuat kartu kredit.

Di Zaman moderen ini semua serasa di dimudahkan, apa lagi dalam urusan tarik menarik uang, di era sekarang yang namanya Kartu Kredit pasti sudah tidak asing lagi di semua kalangan masyarakat. Fungsi dari kartu kredit digunakan masyarakat untuk memudahkan dalam melakukan transaksi.

Cara mengambil uang dari ATM atau cara tarik tunai tanpa kartu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghindari kasus pencurian uang dengan cara mencuri data atau menyalinnya dari kartu ATM.

Seperti diketahui, tarik tunai tanpa kartu BCA, BRI, BNI dan Mandiri dapat memudahkan nasabah karena lebih simpel, praktis dan aman. Namun, situasi skimming ini biasanya dialami oleh korban saat menarik uang dari ATM.

Namun, tidak semua kartu ATM menjadi incaran para penjahat yang kebanyakan berasal dari luar negeri. Kartu ATM dengan teknologi chip dikatakan lebih aman untuk menghindari kejahatan skimming.

Artikel ini menjelaskan cara tarik uang di ATM tanpa kartu untuk nasabah Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dan bank lain

Selain itu, yang perlu Anda pahami adalah bahwa meskipun Anda memiliki batasan besar untuk pembelian dan penarikan tunai, setiap kartu kredit memiliki batas nilai penarikan tunai yang telah ditetapkan sebelumnya, yang lebih rendah dari batas pembelian dan penarikan tunai. Ini dilewati agar Anda tidak bingung dengan kemudahan tarik tunai kartu kredit yang mengakibatkan tagihan terbesar yang akan Anda terima.

BACA JUGA  Kriteria Tabungan Pendidikan yang Bagus Seperti Apa?

Tips dan cara menarik uang dengan kartu kredit di ATM dengan benar

Jika Anda ingin melakukan tarik tunai kartu kredit dari ATM, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mulai melakukan tarik tunai kartu kredit. Berikut beberapa tip sebelum Anda mulai melakukan tarik tunai kartu kredit:

  • Pertama-tama Anda memilih bank yang akan Anda putuskan untuk memiliki kartu kredit. Pahami syarat dan ketentuan serta keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memutuskan untuk mendapatkan kartu kredit. Anda harus berhati-hati dengan persentase bunga kartu kredit yang akan Anda bawa setiap bulan. Setiap bank memiliki kondisi dan keunggulan yang berbeda.
  • Sebaiknya Anda juga mengetahui lokasi mana yang aman bagi Anda jika ingin melakukan tarik tunai melalui kartu kredit melalui ATM. Hal tersebut dinilai mengingat tingginya angka kriminalitas di Indonesia.
    Pastikan Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu untuk menghindari jumlah bunga kartu kredit yang akan meningkat jika Anda terlambat membayar.
  • Terakhir, yang seharusnya menjadi perhatian Anda bukanlah melakukan tarik tunai melalui kartu kredit kecuali dalam keadaan yang mendesak. Jika Anda terlalu sering menggunakan penarikan tunai melalui kartu kredit, semakin banyak bunga yang harus Anda tanggung. Hal ini tentunya merugikan diri sendiri.

Selain itu, jika Anda sudah memahami hal ini dan ingin melakukan tarik tunai melalui kartu kredit di ATM, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukannya.

Step by step panduannya sebagai berikut Pilih dan pergi ke ATM di lokasi yang aman.

  1. Masukkan kartu kredit Anda ke dalam slot kartu ATM.
  2. Masukkan kode PIN Anda dan pastikan Anda menutupi tangan Anda dan tidak ada orang lain di dekat Anda.
  3. Jika Anda masuk ke menu opsi, pilih jumlah yang akan Anda tarik, lalu pilih penarikan.
  4. Jika Anda telah menentukan jumlah nominal uang yang akan Anda tarik, pilih kartu kredit.
  5. Cetak struk transaksi sebagai bukti tarik tunai.
  6. Ambil uang tunai yang keluar dari ATM.
BACA JUGA  Berikut Persiapan Sebelum Memilih Tabungan Anak

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda perlu memastikan bahwa bank yang Anda pilih untuk menjalankan kartu kredit untuk tarik tunai adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan ciri-ciri Bank yang memberi kenyamanan, adalah di setiap pelayanannya memberikan kepuasan kepada nasabah, dan sudah cukup mempunyai nama besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *