Fitur WhatsApp Menarik

5 Fitur WhatsApp Yang di Sukai Orang

Whatsapp sangat popular saat ini, dan siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp atau di singkat dengan WA. WhatsApp adalah aplikasi obrolan yang banyak digunakan sekarang. Aplikasi ini adalah aplikasi SMS paling populer yang melampaui Telegram, LINE, dan lainnya, setidaknya untuk Indonesia dan hampir di seluruh dunia, video Call juga bisa dilakukan dengan WA,

Hampir semua percakapan berlangsung di WhatsApp. Ngobrol dengan teman, balas pesan dengan rekan kerja, ajukan pertanyaan seputar produk penjualan, bahkan ada layanan yang memperbolehkan pembayaran menggunakan chat WhatsApp saja.

5 Fitur WhatsApp Yang di Sukai Orang

Fitur WhatsApp

WhatsApp bahkan menjadi salah satu aplikasi wajib yang dipasang di ponsel. Hampir semua ponsel pintar memiliki aplikasi ini. Jadi mengapa WhatsApp menjadi salah satu aplikasi obrolan paling populer? Mengapa WhatsApp seolah-olah tidak digantikan oleh aplikasi obrolan lain. Berikut 5 Fitur WhatsApp Yang di Sukai Orang.

1. Tersedia Emoticon

WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki banyak emoticon. Memiliki banyak emotikon jelas merupakan nilai tambah tersendiri karena orang dapat dengan mudah mengirimkan perasaan mereka melalui emotikon. Apalagi WhatsApp juga semakin populer berkat fitur keren yang dimilikinya yaitu kemudahan dalam membuat stiker. Sebagai pengguna, Anda dapat membuat stiker sendiri, bahkan stiker dapat dibuat dari foto Anda.

2. Dapat digunakan di PC

WhatspApp mendukung penggunaan pada berbagai platform. Tidak hanya di perangkat seluler seperti Android dan iOS, tetapi juga di komputer desktop (komputer atau laptop) melalui layanan web WhatsApp.

BACA JUGA  5 Aplikasi Penting Yang Harus Kalian Instal di HP Anda

Layanan web WhatsApp ini dapat digunakan dengan mudah dengan dua cara. Cara pertama menggunakan browser ini adalah dengan mengunjungi website.whatsapp.com. Metode kedua adalah menginstal aplikasi. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan Web WhatsApp Cryptoharian di bawah ini.

WhatsApp Web juga menawarkan banyak fitur hebat untuk membuatnya populer. Salah satu contohnya adalah penggunaan ekstensi WAToolkit Chrome yang memungkinkan pemberitahuan pesan muncul tanpa harus melihatnya terlebih dahulu.

3. Integrasi nomor telepon

WhatsApp menggunakan sistem pendaftaran yang nyaman, hanya dengan nomor telepon. Menggunakan nomor telepon ini memudahkan penggunaan WhatApp.

Bahkan untuk chatting orang lain pun tidak perlu menanyakan username atau username-nya. Tanyakan saja nomor teleponnya. Sebenarnya kamu bisa mengetahui apakah seseorang memiliki WhatsApp atau tidak dengan mengetahui nomor teleponnya atau tidak.

4. SMS Pengganti

Sebelum era smartphone, SMS adalah layanan pesan yang populer. Hal ini berubah dengan maraknya layanan pesan dan hadirnya ponsel pintar. Pesan teks perlahan-lahan digantikan oleh aplikasi seperti Yahoo Messenger !, BBM, Skype, WhatsApp, LINE, dan lainnya.

Aplikasi ini perlahan-lahan menggantikan layanan SMS. Aplikasi obrolan lebih murah dan nyaman. Tidak ada batasan karakter untuk mengirim pesan. Selain itu, aplikasi ini menawarkan layanan pesan foto yang lebih sederhana daripada MMS.

5. Panggilan telepon alternatif

WhatsApp tidak hanya digunakan sebagai pengganti SMS, tapi juga untuk panggilan telepon. Banyak pengguna telepon sekarang menelepon menggunakan WhatsApp alih-alih menggunakan telepon atau telepon rumah.

Menggunakan WhatsApp untuk menelepon dinilai lebih murah karena menggunakan koneksi data. Bandingkan dengan telepon biasa yang menggunakan tarif standar yang umumnya menyerap pulsa.

Selain itu, panggilan WhatsApp memungkinkan panggilan video. Pengguna dapat menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan tatap muka.

BACA JUGA  Berikut 4 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan laptop

Jadi inilah lima alasan mengapa WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terpopuler. Kedepannya, WhatsApp masih akan digunakan oleh banyak orang. Meski nantinya akan muncul iklan di WhatsApp Stories, namun hal itu tidak akan mengurangi pengalaman menggunakan WhatsApp.

Sejarah WhatsApp

Mengutip dari WikiPedia, WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009, yang artinya WhatsApp kini sudah memasuki tahun keenam. WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum yang bekerja sebagai karyawan di Yahoo. Menyimpan $400.000 yang diperolehnya saat bekerja di sana, Koum mengunjungi temannya Alex Fishman untuk membahas toko aplikasi yang baru berusia 7 bulan saat itu, Koum merasa toko itu memiliki potensi. Kemudian Fishman.com membantu menemukan pengembang aplikasi iPhone bernama Igor Solomnikov dari Rusia.

Namun terlepas dari pembuatan WhatsApp Inc, aplikasi WhatsApp itu sendiri belum selesai. Dalam beberapa percobaan, WhatsApp mogok dan gagal berfungsi seperti yang diharapkan. Putus asa, Koum berniat menutup perusahaannya dan mencari pekerjaan lain.

Tetapi Brian Acton mendorongnya untuk tinggal selama beberapa bulan lagi. Akhirnya, setelah melalui fase beta yang cukup lama, pada November 2009, WhatsApp resmi memulai kiprahnya di App Store. Sebelumnya, com Acton dan lima membujuk Yahoo! lain untuk berinvestasi. Setelah mengunjungi App Store, pada Januari 2010, WhatsApp berkeliling ke BlackBerry Store dan Android menyusul pada Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *