program menurunkan berat badan

3 Program yang Efektif dalam Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dan mempertahankan penurunan berat badan dalam jangka waktu yang lama membutuhkan beberapa perubahan gaya hidup sederhana. Selama Anda menjaga adaptasi Anda dalam jangkauan, Anda akan dapat menurunkan berat badan dan mempertahankannya tanpa banyak gangguan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Tidak mengherankan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke gym atau melakukan diet mewah untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa langkah Program yang Efektif dalam menurunkan berat badan.

Inilah 3 Program yang Efektif dalam Menurunkan Berat Badan

Makan secukupnya

Menurunkan berat badan dan mempertahankan penurunan berat badan dalam jangka waktu yang lama membutuhkan beberapa perubahan gaya hidup sederhana. Selama Anda menjaga adaptasi Anda dalam jangkauan, Anda akan dapat menurunkan berat badan dan mempertahankannya tanpa banyak gangguan atau gangguan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Tidak mengherankan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke gym atau melakukan diet mewah untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa langkah menuju hari yang lebih sehat untuk membantu Anda menurunkan berat badan tanpa mengurangi waktu luang Anda.

  • Olahraga harian

Olahraga harian dapat mengubah bentuk tubuh Anda dan cara tubuh Anda memproses kalori. Saat Anda berolahraga, Anda bekerja dengan hati, pikiran, dan tubuh Anda. Anda membangun massa otot, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi metabolisme Anda.

Plus, Anda mendorong jantung Anda untuk memompa darah dengan lebih efisien ke seluruh tubuh Anda, yang berarti Anda akan memiliki darah yang lebih sehat dan menurunkan risiko penyakit jantung. Anda mengurangi lemak tubuh, yang pada akhirnya membantu mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan, seperti diabetes. Anda juga meningkatkan jumlah endorfin yang mengalir ke seluruh tubuh Anda, yang berarti Anda akan melihat peningkatan dalam sikap positif Anda.

BACA JUGA  3 Langkah Sederhana Yang Membuat Tidurmu Nyenyak

Tidak butuh waktu lama untuk berolahraga untuk mendapatkan semua manfaat di atas. Anda hanya perlu berolahraga secara teratur setidaknya selama setengah jam. Olahraga berarti berjalan cepat sejauh dua mil, melempar frisbee, atau mengendarai sepeda. Apa pun latihannya, perlu diingat bahwa latihan ini akan meningkatkan detak jantung Anda di atas detak jantung saat berdiri dan membuat Anda bernapas sedikit lebih keras dari biasanya. Ini juga bagus jika Anda mungkin berkeringat atau merasa tegang pada otot Anda.

  • Makan secukupnya

Saat Anda mencoba menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang hilang, Anda harus membiarkan diri Anda makan semua makanan, tetapi makan makanan yang tidak sehat dalam jumlah sedang. Alasan utama banyak kegagalan diet adalah karena orang mengurangi jumlah makanan yang mereka biarkan untuk dimakan secara dramatis sehingga setelah beberapa saat mereka mulai merasa cemas tentang makan hal yang sama berulang kali. Ketika Anda membiarkan diri Anda menyerah pada kecanduan sederhana, Anda menghargai tubuh Anda dan mengurangi godaan untuk mengonsumsi makanan yang buruk dalam porsi besar.

Anda juga harus makan porsi kecil dari setiap makanan, berapa pun nilai gizinya. Porsi kecil akan membantu perut Anda terbiasa dengan lebih sedikit makanan. Anda juga bisa minum air untuk merasa kenyang. Orang Amerika khususnya cenderung makan lebih dari satu porsi sekaligus – jadi berhati-hatilah dengan porsi Anda!

  • Telepon teman

Penelitian menunjukkan bahwa memiliki teman untuk membantu Anda berolahraga meningkatkan peluang Anda untuk berdiet, berolahraga, atau menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Teman adalah motivator yang hebat. Mereka akan membuat Anda tetap sejalan dengan kebiasaan Anda dan membantu Anda merasa bertanggung jawab sepanjang hari. Jika perlu, cari bantuan dari pasangan yang akan menjadi pengasuh penurunan berat badan yang ditunjuk. Dia akan ditugaskan untuk memastikan Anda tetap berpegang pada tujuan penurunan berat badan Anda dengan mendorong Anda untuk melaporkan kemajuan Anda beberapa kali seminggu.

BACA JUGA  Tips Hamil Bayi Kembar Paling Rekomendasi

Banyak orang merasa sulit untuk menurunkan berat badan, padahal ada banyak cara mudah untuk menurunkan berat badan. Asalkan dilakukan secara bertahap dan konsisten, cara-cara ini tidak akan membuat Anda merasa sial.

Tidak perlu menerapkan diet ketat atau berlebihan, karena sebenarnya cara seperti itu tidak efektif. Ada beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan yang tidak terlalu menyakitkan tetapi lebih efektif. Tidak diragukan lagi bahwa Anda membutuhkan komitmen dan disiplin dalam menjalaninya, agar dapat menurunkan berat badan Anda dan mencapai berat badan ideal Anda.

Berbagai cara mudah untuk menurunkan berat badan

Berikut beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang bisa Anda terapkan:

1. Minum air sebelum makan

Menurut penelitian, minum air sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan. Minum air sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih cepat kenyang, sehingga Anda dapat mengurangi keinginan untuk makan makanan dalam jumlah banyak.

Selain itu, perlu Anda sadari bahwa rasa haus terkadang muncul seperti rasa lapar. Jadi ketika Anda mulai merasa lapar, cobalah untuk mengalahkannya dengan minum air putih terlebih dahulu, dan makan hanya pada waktu yang tepat. Dengan menerapkan cara ini, jumlah kalori yang Anda konsumsi juga bisa berkurang.

2. Jangan lupa sarapan

Tahukah Anda bahwa sarapan adalah bagian penting dari penurunan berat badan? Dengan sarapan yang teratur, keinginan untuk makan makanan atau cemilan yang tidak sehat berkurang.

Selain itu, membiasakan sarapan akan mengurangi rasa lapar di siang hari. Bahkan, keinginan untuk makan dalam jumlah banyak saat makan siang juga akan berkurang.

3. Makan makanan yang tepat

Bagi yang sedang menjalani program penurunan berat badan, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat. Makanan berprotein dapat membantu tubuh membakar lemak dan menjadi sumber energi. Pilih sumber protein yang sehat untuk tubuh, seperti putih telur, yogurt, daging tanpa lemak, seafood, kedelai, kacang-kacangan atau keju.

BACA JUGA  Faktor Penyebab Orang Menjadi Gila dan Stress

Selain makanan yang tinggi protein, gandakan konsumsi makanan yang tinggi serat. Makanan berserat tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, tetapi rendah kalori. Makanan berserat yang bisa Anda makan antara lain sayuran, buah-buahan, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian, kacang-kacangan, dan gandum. Buah-buahan yang mengandung lemak sehat, seperti alpukat, juga baik untuk diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *