Kesalahan Menurunkan Berat Badan

3 Kesalahan Fatal Saat Menurunkan Berat Badan Anda

Ada beberapa kesalahan fatal dalam menjalankan cara menurunkan berat badan Anda yang menjadikan itu semua tidak berjalan seperti yang kita harapkan. Berhari-hari bahkan berminggu-minggu tanpa ada hasil yang besar, dan tentunya itu pasti akan membuat anda frustrasi.

Berat badan berlebih akan mengganggu seseorang, menghilangkan rasa percaya diri, mengganggu dalam aktivitas, Berat badan berlebih juga membuat malas untuk beraktifitas.

Kesalahan Fatal Saat Menurunkan Berat Badan

Menganggap Sudah Banyak Membakar Kalori

Setelah bekerja dengan ribuan klien, saya memperhatikan pola tertentu yang dapat menyebabkan penurunan berat badan ini gagal. Berikut 3 pola tersebut.

1) Makan lebih banyak dari yang Anda pikirkan.

Weight Watchers, Jenny Craig, Zone Delivery Service, dan sistem diet lainnya memiliki keuntungan yang tak terbantahkan bagi mereka – mereka menentukan bagi rata-rata orang seberapa besar “porsi” sebenarnya. Kebanyakan dari kita meremehkan jumlah makanan yang kita makan (dan karena itu meremehkan jumlah kalori yang kita makan dalam sehari).

Dengan memikirkan di kepala Anda seperti apa ukuran porsi atau “porsi” makanan, kita dapat memperkirakan dengan lebih baik (dan akibatnya mengevaluasi dan mengkalibrasi) jumlah makanan yang kita makan untuk setiap makanan. Ingatlah bahwa dalam hal penurunan berat badan, Anda perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar setiap hari.

Dua aturan praktis yang bagus:

Satu porsi daging (3 oz.) Seukuran kartu pendek.
Satu porsi karbohidrat (1 cangkir).

Ingatlah untuk mengisi ulang sayuran yang tidak bertepung – sayuran ini penuh nutrisi, memiliki pengaruh yang sangat kecil pada gula darah dan mengandung sedikit kalori.

BACA JUGA  4 Tips Ampuh Untuk Berhenti Merokok yang Efektif

2) Jangan keseringan makan dengan intensitas dekat.

Merupakan kebiasaan sosial untuk makan “tiga kali makan persegi” sehari. Meskipun ini mungkin dilakukan untuk tujuan sosial, untuk menurunkan berat badan, Anda harus berusaha untuk lebih sering memberi makan. Dianjurkan agar Anda makan setidaknya 5-6 porsi kecil setiap hari. Dengan melakukan ini, tubuh Anda mendapat sinyal bahwa ada banyak makanan dan tidak perlu menghemat energi.

Selain itu, sering makan memaksimalkan metabolisme Anda, karena tubuh Anda terus-menerus sibuk membakar kalori dengan mencerna makanan Anda. Dengan tidak membiarkan terlalu banyak waktu di antara waktu makan, Anda menstabilkan kadar gula darah Anda karena tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan untuk turun. Dengan menjaga gula darah Anda tetap stabil, tingkat rasa lapar Anda diminimalkan, mengurangi kemungkinan Anda tergoda untuk makan berlebihan saat makan berikutnya.

3) Menganggap Sudah Banyak Membakar Kalori

Seringkali kita merasa telah membakar banyak kalori saat berolahraga. Rasakan bahwa intensitas olahraganya tinggi, walaupun normal. Karena Anda merasa sedang berolahraga, merasa membakar banyak kalori, maka Anda merasa berhak makan lebih banyak. Karena itu, jangan terlalu mengandalkan kalori yang terbakar saat berolahraga.

Pertama, banyak makanan cair di pasaran bergoyang, dan semua smoothie buah mengandung banyak gula di dalamnya. Hal ini menghasilkan peningkatan energi segera diikuti dengan kerusakan besar karena pelepasan insulin untuk mengontrol kenaikan gula darah. Perubahan dramatis dalam kadar hormon darah (terutama kadar insulin) adalah sesuatu yang ingin Anda hindari, baik untuk alasan kesehatan maupun untuk penurunan berat badan.

Kedua, kebanyakan shake penurun berat badan bebas dari serat. Serat adalah salah satu sekutu paling berharga saat Anda menjalani diet. Ini membantu Anda merasa kenyang dan meningkatkan kadar insulin ketika semua gula itu menyentuh aliran darah Anda. Meskipun smoothie buah mengandung sebagian serat dari daging buah, strategi yang lebih baik adalah memakan buah-buahan yang sebenarnya terkandung dalam smoothie.

BACA JUGA  Jenis Jenis Gangguan Kecemasan Secara Umum

Terakhir, jumlah kalori yang dapat dikonsentrasikan dalam shake atau smoothie jauh lebih besar daripada volume setara makanan sebenarnya. Smoothie buah 16 ons dapat menampung sebanyak 600 kalori dan tidak akan membuat Anda kenyang! Di sisi lain, makan 600 kalori buah akan menjadi jauh lebih banyak daripada yang bisa ditangani orang biasa dalam sekali duduk (setidaknya saya pribadi tidak tahu ada orang yang bisa makan lebih dari 2 pon pisang sekaligus.

Cara mudah menurunkan berat badan di atas bisa Anda praktikkan sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Jangan tergiur dengan berbagai diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat, seperti diet ekstrim VLCD, karena berisiko membahayakan kesehatan Anda dan memudahkan untuk mendapatkan kembali berat badan.

Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi untuk program penurunan berat badan. Seorang ahli gizi akan memberikan rencana diet yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *