Sejarah Permainan Bola Voli Ternyata Menarik

Sejarah Permainan Bola Voli Ternyata Menarik

KabarJatimKu – Melakukan kesediaan untuk mengetahui sejarah permainan bola voli menjadi hal yang baik. Karena olahraga yang satu ini menjadi salah satu olahraga yang mendapat perhatian lumayan banyak di kalangan masyarakat. Olahraga yang satu ini juga digadang-gadang selain menyehatkan badan juga menjadi sarana untuk perkembangan tinggi badan seorang remaja. Indonesia memiliki sebuah asosiasi yang menampung olahraga ini, yaitu PBVSI.

Olahraga ini adalah sebuah sarana yang merakyat. Olahraga yang bisa dimainkan oleh siapa pun dan di mana pun. Kemudahan dan merakyat yang ditawarkan oleh olahraga inilah yang membuat olahraga ini menjadi idaman banyak masyarakat. Olahraga ini juga sering menjadi ajang perlombaan yang selalu ada baik tingkat profesional maupun amatir. Maka, untuk bisa mengikuti olahraga ini akan ada wadahnya sendiri.

Menjadi seorang atlet voli ini menjadi sebuah idaman banyak orang. Karena keterpesonaan terhadap bola voli ini sering mendapat image yang baik. Menjadi hal yang sesuai dengan keinginan akan bisa juga untuk sarana mencari uang. Namun, tahukah bahwa olahraga yang satu ini bisa menjadi sebuah sarana yang menjadikan olahraga ini sangat keren. Maka, akan dipaparkan sejarah permainan bola voli lengkap dalam artikel ini.

Sejarah Permainan Bola Voli Dari Penemu

Permainan ini ada pada tahun 1895 dan William G. Morgan adalah pahlawan penemu. Olahraga ini bisa dikatakan pertama kali berasal dari Amerika Serikat. Nama permainan ini awal mula juga bukan bola vali, tapi minitonette. Namun, seiring dengan perkembangan zaman permainan ini menjadi sebuah olahraga yang menyenangkan dan dikenal banyak orang. Jasa William dalam menciptakan olahraga ini sangat banyak.

BACA JUGA  Tata Cara Mandi Wajib Runtut

Karena sampai sekarang olahraga ini masih menjadi sebuah olahraga yang selalu ada di ajang perlombaan. Karena olahraga ini sangat simple untuk dimainkan dan menjadi hiburan bagi masyarakat. Kemudahan dalam memainkan olahraga ini menjadi sebuah hal yang begitu digandrungi banyak pihak. Bahkan, tim nasional bola voli Indonesia juga bisa dikatakan berprestasi yang luar biasa. Melihat sejarah permainan bola voli itu hal yang seru.

Awal Mula Bola Voli Sampai di Indonesia

Pertama kali bola voli sampai di Indonesia saat itu nama negara kita adalah Hindia Belanda. Permainan yang satu ini mulai dikenal masyarakat saat itu. Permainan pada masa Hindia Belanda tersebut masih belum tenar seperti sekarang. Bahkan, untuk turut serta dalam meraimaikan permainan ini saja masih yang dibolehkan orang-orang tertentu. Yang boleh ikut bermain adalah orang-orang Belanda dan para bangsawan.

Namun, untuk di era sekarang ini, olahraga menjadi tren yang baru. Permainan ini juga menjadi sebuah permainan yang paling banyak diminati. Bicara soal prestasi Timnas Indonesia di kancah Asia juga bisa membanggakan. Permainan bola voli yang dibina oleh PBVSI ini sudah menghasilkan pemain-pemain profesional juga yang mampu bermain di luar negeri untuk permainan yang satu ini.

Aturan dan Ketentuan Bermain Bola Voli

Karena sebuah sejarah permainan bola voli ini banyak digandrungi dan mulai berkembang seiring zaman. Maka, perlu diadakan sebuah aturan yang membatasi dan memudahkan dalam memainkan permainan yang satu ini. Jika sebuah tim mampu mencapai angka 25 terlebih dahulu, maka bisa dinyatakan tim tersebutlah yang menjadi pemenang. Tidak bisa dipungkiri dengan game point sebanyak 25 tersebut juga sudah bisa menguras tenaga.

BACA JUGA  Struktur Teks Cerita Sejarah Yang Harus Dipahami

Aturan-aturan yang lain tentu juga ada, ada aturan yang berasal daerah dan ada aturan yang berasal nasional. Maka, untuk menjadi pemain voli ini bisa fleksibel dan menyesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dengan ini, menjadi dan mengikuti perkembangan bola voli ini suatu hal yang menyenangkan dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Dengan ini, sejarah permainan bola voli menjadi hal menarik untuk diulas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *